Daftar Keajaiban Dunia di Benua Amerika yang Sangat Populer

Daftar Keajaiban Dunia di Benua Amerika yang Sangat Populer
Daftar Keajaiban Dunia di Benua Amerika yang Sangat Populer

Keajaiban dunia tersebar di berbagai lokasi di dunia, salah satunya di Benua Amerika sudah tentu keajaiban dunia di Benua Amerika ini tidak kalah populer dengan keajaiban dunia di wilayah lainnya. Namun biasanya bentuk dan rupa dari keajaiban dunia yang ada memang dipengaruhi oleh kultur di wilayahnya masing-masing.

Di Benua Amerika ini sendiri terdapat banyak sekali spot yang pernah masuk ke dalam list keajaiban dunia. Bahkan beberapa diantaranya sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia. Sudah tentu keajaiban dunia yang ada di Amerika ini menjadi salah satu spot yang wajib Anda kunjungi.

Sejauh ini kami telah merangkum beberapa spot keajaiban dunia paling populer yang ada di Benua Amerika. Akan ada pembahasan yang sangat menarik dari  pembahasan yang kami buat ini. Apa saja nama-nama spot tersebut? Simak langsung penjelasannya di bawah ini.

"Daftar

Grand Canyon di Arizona – Amerika Serikat

Keajaiban dunia di Benua Amerika yang pertama adalah Grand Canyon. Spot wisata alam satu ini sudah sangat populer di seantero dunia. Perlu dipahami, Grand Canyon ini adalah ngarai terbesar di dunia dengan keindahan yang sangat fantastis.

Untuk melihatnya Anda bisa mengunjungi sungi Colorado. Sungai ini sendiri berada di wilayah utara Sungai Colorado. Perlu diketahui, Grand Canyon ini sendiri berada di dalam kawasan Taman Nasional. Istimewanya, ini merupakan Taman Nasional pertama yang dibangun oleh Amerika Serikat.

Grand Canyon ini merupakan sebuah ngarai yang sangat luas yang sudah berumur jutaan tahun. Panjangnya mencapai 449 kilometer dengan lebar sekitar 29 kilometer. Sungguh luas yang sangat fantastis. Spot satu ini pertama kali ditemukan penjelajah Eropa bernama Gracia Lopez de Cardenaz pada tahun 1540 lalu.

Daftar Keajaiban Dunia di Benua Amerika yang Sangat Populer
Daftar Keajaiban Dunia di Benua Amerika yang Sangat Populer

Air Terjun Niagara di Ontario – Kanada

Selain Grand Canyon, ada juga spot wisata lain yang juga masuk ke dalam daftar keajaiban dunia di Benua Amerika. Spot tersebut adalah Air Terjun Niagara yang terletak di daerah Ontario, Kanada. Wilayah ini berbatasan langsung dengan New York, Amerika Serikat. Karena berdekatan, tak jarang orang menganggap kalau Air Terjun satu ini berlokasi di Amerika Serikat.

Niagara merupakan salah satu dari 3 kelompok air terjun terbesar di Benua Amerika. Dua nama lainnya adalah Air Terjun Horseshoe, dan air terjun Bridal Veill. Ketiga air terjun ini dipisahkan oleh Luna Island dari air terjun utamanya tersebut.

Meskipun memiliki ketinggian yang biasa saja, air terjun Niagara ini memiliki lebar yang sangat fantastis. Terlebih lagi dengan volume debit air yang dijatuhkan di air terjun setiap menitnya. Menurut penelitian, ada 6 juta kubik air yang jatuh setiap menit di air terjun satu ini.

Perito Moreno Glacier di El Calfate – Argentina

Keajaiban dunia di Benua Amerika lainnya adalah Perito Moreno Glacier yang berada di dekat Kota El Calfate, Argentina. Spot wisata alam satu ini berlokasi di Torres del Paine National Park. Perito Moreno Glacier ini sendiri merupakan titik terbaik untuk melihat panorama glacier atau dataran es yang mengering atau membeku dari pegunungan tinggi.

Anda bisa melihat langsung panorama Danau Argentino yang membeku setiap tahunnya dan memberikan keindahan yang sangat luar biasa. Setiap tahunnya, titik lokasi satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tak heran kalau spot satu ini dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia di Benua Amerika terpopuler saat ini.